Hafaria.com
085851599789 sms 085851599789 085851599789 2B2E6788 hafariashop@gmail.com

Sejarah Hafaria

Sejarah Lengkap Berdirinya Hafaria

Tahun 2011 awal mula saya memulai belajar bisnis Online, sebelumnya saya belum yakin dengan transaksi jual beli online karena suami sudah mengenal bisnis online terlebih dahulu yaitu sekitar tahun 2007, sehingga saya sebagai ibu rumah tangga ingin mendapatkan penghasilan tanpa menggangu kewajiban saya sebagai seorang istri. Awalnya iseng dan coba coba memulai bisnis produksi jilbab sendiri karena saya menyadari bahwa saya memiliki keahlian menjahit. Disaat saya memutuskan untuk membuat jilbab sendiri, suami saya menyarankan untuk jualan saja karena produksi itu membutuhkan tenaga yang cukup banyak.

Karena saya sudah bertekad bulat akhirnya saya mencoba untuk bertahan dan membuat jilbab sendiri. Sang suami pun ikut mendukung agar produksi jilbab bisa lancar akhirnya saya dibuatkan website www.produsenjilbabmurah.com. Perlengkapan jahit menjahit mulai saya lengkapi juga termasuk menambah mesin jahit plus overdeck. Disaat persiapan sudah mulai matang, mulailah suami mempromosikan secara online. Alhamdulillah Allah paring, ada yang mau pesan jilbab. Hati saya sangat senang dan membuat saya semakin yakin bahwa bisnis online semakin nyata. Semangat semakin membara dan saya mulai belajar menggunakan teknologi terutama Blackberry dan computer untuk pengembangan usaha produksi jilbab. Saya bersama suami mencari informasi tentang bahan bahan jilbab yang murah dan berkualitas tetapi disaat bersamaan suami mengingatkan untuk berjualan jilbab secara online.

Suatu ketika tiba tiba ada seorang customer yang ingin memesan jilbab yang cukup banyak, karena tanpa perhitungan dan saya tidak ada pengalaman menerima pesananan dalam jumlah banyak. akhirnya saya kuwalahan dalam produksi jilbab tersebut. Sampai akhirnya saya jatuh sakit tipes. Hal tersebut yang menjadi kenangan dalam hidup, saya dirawat inap di Puskemas Keboan Jombang. Sejak saat itu saya mulai sadar dan tidak ingin terlalu capek, sehingga saya memutuskan untuk berjualan jilbab.

Jualan jilbab secara online ternyata juga tidak mudah. Sudah kulakan jilbab dalam jumlah besar namun jarang yang beli. Disaat itu saya dibuatkan website www.agenjilbabmurah.com namun website tersebut kurang begitu terurus karena suami kurang didalam promosi dan sibuk dengan pekerjaan sendiri. Sehingga dalam kurun waktu hampir satu tahun, tepatnya tahun 2012 saya tidak semangat lagi didalam berjualan jilbab secara online. Semua alat produksi jilbab terbengkalai dan jilbab yang sudah saya beli akhirnya tidak laku dan banyak yang tersimpan dirumah tanpa jelas mau diapakan.

Ternyata Allah berkehendak lain, disaat jualan jilbab tidak lancar. Allah memberikan rizki yang tidak disangka sangka dengan kehamilan anak saya yang kedua. Dan saat itulah suami mulai mengembangkan website www.agenjilbabmurah.com karena mempunyai waktu yang lebih longgar dari sebelumnya. Tidak disangka sangka, hari demi hari semakin banyak orang yang bertanya tentang jilbab.

Setelah 40 hari proses kelahiran anak kedua, semangat saya untuk berbisnis jilbab semakin menggelora kembali dan meminta suami untuk membimbing bisnis online secara detail, baik dalam melayani pelanggan dan menggunakan teknologi.

Tahun 2012 akhir, Alhamdulillah perlahan lahan bisnis jilbab mulai berkembang. Varian jilbab semakin banyak dan mendapatkan supplier jilbab yang lebih baik dari sebelumnya. Dua tahun saya menggeluti bisnis jilbab ini, ternyata update jilbab terbaru semakin cepat.

Tahun 2015 awal merupakan tahun terberat saya dalam berbisnis jilbab. Update jilbab terbaru yang semakin cepat dengan varian yang semakin banyak dan persaingan harga jilbab yang tidak sehat membuat saya semakin stress. Terlebih lagi update produk diwebsite sangat lambat karena terbentur dengan pekerjaan suami, akhirnya berimbas pada bisnis jilbab yang saya tangani. Produk jilbab saya terlalu banyak namun perputaran transaksi yang sedikit mengakibatkan disaat update jilbab terbaru saya tidak bisa mengikutinya, dikarena modal masuk untuk kulakan produk jilbab yang lama. Selain bisnis jilbab semakin kacau hubungan keluarga baik saya dan anak maupun dengan suami ikut kacau pula karena tingkat stress semakin tinggi. Akhirnya pertengahan tahun 2015 suami menyarankan untuk berjualan produk dompet etnik dan tas etnik yang tidak terlalu cepat dalam update produk.

Disinilah saya harus memutuskan untuk memilih salah satu usaha yang harus saya geluti dibisnis online. Jilbab mulai tidak transaksi ternyata jualan dompet pun tidak ada transaksi. Saya pun fokus pada salah satu produk yaitu dompet Mokamula etnik. perlahan lahan jilbab mulai saya jual dengan diskon besar besaran yang bertujuan untuk mengembalikan modal jilbab. Semua hasil yang diperoleh dari jilbab saya masukkan untuk memesan produk dompet etnik.

Pada bulan Agustus 2015, suami saya membuat website www.dompetmokamula.com dan mulai fokus untuk memasarkan produk dompet tersebut selama hampir dua bulan. Alhamdulillah proses berjalan dengan lancar, jilbab semakin berkurang, dompet semakin bertambah dan system pun sudah mulai dibuatkan suami.

Allah paring dibulan ketiga transaksi jual beli dompet berjalan lancar. Saya melihat peluang Mokamula dan dompet etnik yang lain begitu besar, akhirnya suami membuat website www.distributordompet.com. Untuk mengjangkau produk yang lebih luas dan menambah varian produk, Alhamdulillah waktu berjalan pelanggan semakin bertambah dan banyak pelanggan yang menanyakan nama toko online saya. Namun saya tidak bisa menjawabnya dan bilang Distributor Dompet.

Ditahun 2016, melihat fenomena tersebut. Kami mencari ide nama toko dan tercetus nama “HAFARIA”.  Hafaria merupakan nama gabungan dari keluarga besar Ali Mustika sari yaitu Hasan Fatchur Rizki Ula, Hasna Fauzia Irhamna, Rina dan Ali. Sehingga Hafaria terbentuk menjadi suatu kata dengan arti kebaikan yang sangat mulia. Dengan arti luasnya mempunyai tujuan sebagai kebaikan bagi semuanya Sehingga bisa membuka rizki yang banyak, barokah serta menciptakan keberuntungan yang besar dengan menjalin silaturahim antara penjual dan pembeli berbarokah dan manfaat dunia akhirat.

Saya dan suami sebagai owner Hafaria masih mempunyai banyak kekurangan dan juga masih banyak yang perlu dibenahi. Kami menerima kritik dan saran yang membangun agar Hafaria bisa menjadi salah satu toko online dan offline yang besar dan barokah serta bisa bermanfaat bagi semua kalangan.

Salam

Hafaria Group

 

Temukan Kami di

Rekening Bank

Testimoni

Semua Testimoni
085851599789
085851599789
2B2E6788
085851599789
hafariashop@gmail.com